May 30, 2017

[REVIEW] GARNIER MICELLAR WATER


Hai semuanya! :D Kali ini aku mau review salah satu produk dari Garnier yang lagi booming akhir-akhir ini yaitu GARNIER MICELLAR WATER. Awalnya, aku tertarik membeli produk ini karena banyak banget beauty vlogger yang membandingkan ini dengan Bioderma, padahal untuk produk Bioderma harganya sangat jauh lebih mahal dibanding Garnier Micellar Water ini. Saat baru sebulan-an masuk ke indonesia, produk ini sangat sulit di cari, mungkin belum masuk ke kota tempat aku tinggal yaitu Malang dan temen aku yang tinggal di Depok sudah bercerita banyak tentang produk ini dan menyarankan aku untuk segera membelinya, dia selalu bilang ini "worth it" , sungguh membuat aku semakin penasaran saja. Namun suatu hari tanpa sengaja pas aku ke toko yang terletak dekat dengan rumahku, aku akhirnya menemukan si Garnier Micellar Water ini!! Seneng banget rasanya, dan yang bikin aku makin senang adalah pas aku lihat price tag nya, harganya cuma 28.500 :D. Aku bener2 gak nyangka harganya akan semurah itu hehehe

Langsung aja cus ke review dan demonya ya! Ini adalah penampakan pertama dari Garnier Micellar Water, Tidak seperti produk kecantikan pada umumnya yang biasanya ada packingan box atau yang lainnya. dia bener2 cuma botol aja. 


Penampakan awal

Pertama kali aku cobain, aku pengen liat peformanya dia, apakah sebagus yang orang-orang bilang atau gimana, jadi aku abis seharian ngampus, naik motor tanpa masker, dan pulang udah sore. Aku tuang beberapa tetes sampe kapas aku basah separuh bagian, lalu aku usapin langsung ke seluruh wajah. Hasilnya adalah (menurut perhitungan perkiraanku haha) dia bisa bersihin kotoran biasa di muka 3x lebih baik dari toner-toner biasa, jadi yaaa not bad lah ya untuk first impression. Saat diaplikasikan ke wajah, teksturnya benar-benar seperti air. Beda dengan toner biasanya yang alkoholnya sangat terasa di kulit. Tapi yang bikin aku bingung, katanya kan ini water-based ya, jadi setelah aku bersihin muka pake ini, aku pergi mandi dan otomatis aku cuci muka kan, tapiiiii pas wajahku kena air malah terasa licin (bukan licin seperti sabun). Mungkin itu micellar water ini mengandung gliserin, karna tekstur licinnya mirip gliserin.

Kedua, aku coba untuk hapus makeup dengan adekku sebagai modelnya. Produk-produk yang dipakai adalah BB cream, bedak, contour powder, eyeshadow, pensil alis, dan lipstick. Dibawah ini adalah step by step penghapusannya:

Makeup masih on

sekali usap
Setelah usap seluruh muka dengan 1 kapas
Wajah setelah di wipe 1x
kapas kedua



kapas ketiga
kapas keempat
Bisa dilihat dari demo di atas kalo jelas Garnier Micellar Water tidak bisa membersihkan makeup dengan tuntas dalam sekali usap. Dibutuhkan banyak kapas pula hingga benar-benar bersih. Dengan begitu, dibutuhkan jumlah cairan yang cukup banyak juga sehingga produk cepat habis apalagi micellar water ini teksturnya benar-benar seperti air jadi nuang sedikit aja tapi keluarnya udah banyak. Jadi lebih hati-hati aja pas nuang biar gak boros. Berikut yang dibawah ini adalah demo untuk menghapus mascara. Yang aku pake disini adalah mascara Maybelline Hyper Curl
setelah dihapus dengan micellar water
Setelah aku hapus pake micellar water, ternyata dia gabisa ngebersihin mascara sampai bersih, dia cuma semacam ngelunturin warnanya. Jadi selanjutnya aku bersihin lagi dengan baby oil dan berikut hasilnya:
kiri: mascara off   kanan: mascara on

kanan: baby oil   kiri: micellar water

mascara off
Aku sama sekali ga puas sama hasil dia bersihin masakara karna dia cuma ngelunturin warna tp gak ngangkat masakaranya :( tetep percayakan baby oil untuk pembersihan maskara hahahahah

Jadi kesimpulan dari review ini adalaaahhhhhh 
Kelebihan:
Saat diaplikasikan teksturnya bener2 kayak air, jadi nyaman di kulit
Lebih membersihkan debu dan kotoran
Peforma lebih baik dari toner biasa
Tidak ada bau yang mengganggu (non perfumed)

Kekurangan:
Kerasa banget gliserinnya saat terkena air
Bikin aku sedikit breakout karna aku emang gak cocok pake gliserin (tapi ini di aku aja)
Overhyped :(


Overall:
Aku akan pake ini untuk toner sehari-hari untuk membersihkan debu dan kotoran karna emang ngangkat banget. Tapi aku gak rekomendasi untuk bersihin makeup karna akan ngabisin banyak kapas dan produk, apalagi untuk maskara aku rasa ini sangat kurang membersihkan.

Repurchase:
Maybe

Rating:
5/10. It doesn't worth the hype but still good tho






xoxo,

RE

No comments:

Post a Comment