June 30, 2016

[REVIEW] Garnier Light Complete Whitening Day Cream

Hello people, ini bakalan jadi review tentang produk pertama aku. Aku orangnya gak terlalu suka dan gak bisa makeup juga, jadi aku lebih suka ngerawat kulit wajah dengan harapan muka aku udah keliatan bagus meskipun tanpa makeup hehehe.
Aku sendiri baru ngerawat muka pas udah umur 17 tahun (sekarang aku masih 18. Lol). Aku tau itu telat banget buat ngerawat muka tapi yaudah lah ya, better late than never.
 Kali ini aku mau review  produk yang aku udah pake paling lama dan sejauh ini masih favorit aku, yaitu GARNIER LIGHT COMPLETE MULTI ACTION WHITENING SERUM CREAM (day cream)

Sebelum aku pake garnier, aku udah coba cream yang sejenis dari Pond’s dan Nivea. Nanti selanjutnya bakal aku review juga kok hehehe. Aku taunya dari temen sekelasku pas SMA dan temenku ini udah dari SMP pake jadi kulitnya keliatan putih yang seger gitu, jadi akhirnya aku cobain deh! :D

Jadi petamanya aku pake yang bentuk tube, itupun aku minta dari temenku itu, trus ternyata enak gitu. Teksturnya, baunya seger juga, gak lengket, dan terasa ringan banget. Padahal kalo yg tube itu dia (yang tertera pada kemasan produk) bebas kilap 8 jam. Aku kira bakalan yg tebel gitu rasanya pas dipake, ternyata enggak sama sekali.

Nah pas aku beli sendiri aku nyoba yang bentuknya jar gitu (ntar aku kasih gambarnya biar kalian gak bingung) (maaf aku ribet). Dan ternyata aku lebih suka yang jar ini karna dia lebih ringan dari yang tube, tapi sayangnya dia gak bebas kilap. Aku sendiri  lebih suka serum.
ini yang jar 18ml

ini yang tube 

Sejauh ini dari sekian banyak krim drugstore yang aku coba, cuma Garnier yang cocok di kulit aku (aku loh ya). Tipe kulit aku sendiri  itu berminyak, bukan kombinasi. So far, this is the best, karena ini bener2 mencerahkan dan memutihkan wajah (beneran 3 tingkat lebih cerah) setelah 2 minggu pemakaian. Dan yang lebih penting,ini gak bikin aku breakout. Banyak banget ternyata orang2 yang cocok pake Garnier ini hehehe. Jadi aku ngerekomendasiin banget deh.

Oiya tambahan pengalaman lagi. Pas itu aku abis dari pantai, pulang2 bener2 gosong banget nget, dan pake garnier ini seminggu, warna kulit aku balik seperti semula! XD

Kelebihan:
RINGAN!!!!
Wanginya seger, gak eneg dan gak terlalu strong
Murah, Cuma 27.000 untuk jar 18 ml dan 30.000 an untuk yang tube 40 ml
Kemasan ekonomis dan mudah dibawa kemana mana
Gak break out di muka aku
Udah ada SPF 15

Kekurangan:
Buat yang tube, kalo keringetan gitu dia luntur hiks. Jadi putih2 gitu.
Gak bisa lebih dari 3 tingkat lebih cerah (di aku)
Yang jar 18 ml sering kosong stoknya, kebanyakn yang besar L
Yang tube kalo udahlama gitu berminyak banget nget
Gak ngilangin bekas jerawat

Overall:
Bagus banget yang jar! Meskipun SPF nya cuma dikit tapi enak banget gak berminyak sama sekali. Bahkan aku gaperlu pake bedak.

Repurchase:
Yes. Ini udah jar keduaku.

Rating:
4/5. Banyak banget orang yang cocok pake ini.






xoxo,

Rhea

No comments:

Post a Comment